6 Fungsi Madu Untuk Kesehatan Lansia

Madu Ialah Komponen Alami yang Diproduksi Semesta, dan Bahkan Dipanggil Menjadi Bahan Terbaik Untuk Penyembuhan. Madu Yaitu Golongan nektar Tanaman yang Telah Bercampur dengan saliva atau air liur Lebah, berwarna coklat keemasan dan tersimpan dalam sarang Ngengat. Terdiri dari Gula, fruktosa dan air. Mengandung Senyawa Nutrisi yang Sangat penting Bagi Stamina Badan diantaranya Yaitu protein, vitamin, mineral, niasin, kalsium, tembaga, riboflavin, zat besi, magnesium, potasium, dls.

Beranekanya Isi Senyawa Nutrisi di atas, Membuat madu Mempunyai Banyak sekali Fungsi nya, diantaranya:

1. Meredakan batuk
Madu Mengandung Senyawa Hidup anti bakteri dan antiviral yang Bisa Meredakan batuk. Sebuah Studi yang Dilakoni oleh ilmuwan dari Penn State College of Medicine dan Melibatkan Kira-kira 105 Bayi Usia 2 hingga 8 tahun Menginformasikan bahwa madu Mampu Menyelesaikan Soal batuk pada Bayi yang Mengalami ISPA Bila Dikasih Hingga 7 hari Terus-menerus.

2. Memusnahkan jerawat
Kandungan anti bakterinya Bisa Menyelesaikan bakteri P.agne yang menjadi Pemicu Timbulnya jerawat. Madu Pula Meredakan radang dan Kemerahan Pada kulit Muka Sehingga Muka menjadi Mulus.

3. Menghalau Kencing Manis
Madu Berisi Zat Glukosa Alami yang Agak aman Dikonsumsi oleh Pasien Diabetes, Hal ini Disebabkan indeks glikemik Di madu Sangatlah Minim.

4. Mereparasi Manfaat Pipa cerna
Madu Pula Berisi normal Tumbuhan yang Merupakan bakteri Bagus yang Membantu Proses pencernaan Makanan. Bakteri ini Juga Menjaga Saluran cerna dari Pengaruh Jelek bakteri pathogen Seperti Penyebab diare.

5. Mengokohkan Imunitas Tubuh
Madu Bisa Memancing Pembentukan sel-sel Imun Seperti sel natural killer, sel limfosit B dan T yang Berguna dalam Menangkal Serbuan penyakit.

6. Menyembuhkan luka
Mengusapkan madu Pada luka Dapat Memperkilat Mekanisme Pengobatan Sebab madu Berisi antiseptik Ialah enzim Gula oksidase yang Bisa Menghalau infeksi bakteri Di kulit yang terluka.

7. Menambah Kesehatan
Salah satu Studi yang Mengikutkan 39 atlit Membuktikan bahwa Asupan madu dan protein Secara Teratur Bisa Meningkatkan energi dan Stamina atlit. Oleh Sebab itu, Jika Kalian Mengidamkan Memiliki Kesehatan dan energi yang Maksimal, maka Rutinlah Memakan Se sendok madu Pada pagi hari.

8. Mengurangi Tingkat Kolesterol
Khasiat madu yang lain Adalah Dapat Menurunkan Tingkat Kolesterol Buruk Dalam darah. Hal ini Dikarenakan madu Mempunyai Kandungan Senyawa Hidup dan antioksidan yang Berkedudukan penting dalam Mengurangi Kadar Kolesterol Dalam darah. Penelitian Menyebutkan bahwa Makan madu Secara Rajin dalam 2 minggu Berturut-turut Bisa Mengurangi Tingkat Lemak darah Di darah Hingga 8%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*