5 Cara Membuat Massage Spa Lebih Nyaman

Sebagai terapis pijat, kami selalu memikirkan cara-cara baru untuk memberikan pengalaman berkualitas tinggi yang unik dan luar biasa setiap kali memberikan pelayanan pijat.

Mengambil langkah-langkah tambahan untuk meningkatkan kenyamanan klien Anda dapat menjadi salah satu cara untuk membuat perawatan pijat Anda lebih dikenal.

Meskipun pijat dimaksudkan untuk bersantai, proses, terutama bagian dari sesi di mana klien harus berada dalam posisi telungkup yang tidak selalu nyaman. Berikut adalah tips berguna dan trik yang dapat Anda gunakan untuk membuat pijat pengalaman klien Anda sepenuhnya menyenangkan:

  1. Jangan mengabaikan kebersihan wajah

Mungkin aspek menyenangkan setidaknya dari pijat untuk beberapa klien adalah ketidaknyamanan dari sisa make up atau bahan perawatan pada wajah, dan tekanan di kepala dan sinus yang dapat muncul setelah berada dalam posisi tertelungkup selama 30 sampai 40 menit.

Baru-baru ini, saya telah melihat banyak pilihan pembersih wajah di pasara dan telah menemukan beberapa produk yang mengandung padding, bola ataupun gel, atau air yang dapat meningkatkan kenyamanan klien. Selalu meminta klien membersihkan make up dari wajah agar merasa nyaman atau perlu disesuaikan sebelum Anda mulai pijat.

  1. Manjakan indera penciuman dengan aroma surgawi

Aromaterapi dapat meningkatkan pengalaman pijat di hampir setiap saat. Tempatkan satu atau dua tetes minyak esensial favorit klien Anda pada bola kapas di sudut-sudut ruangan atau di atas meja.

Pertama, ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan klien, dan pastikan minyak ini tidak bersentuhan dengan kulit mereka, kecuali minyak esensial yang telah ditambahkan ke produk massage. Selain itu, gunakan minyak sesuai resep, karena terlalu banyak tetesan minyak dapat menyebabkan aroma terlalu tajam sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

  1. Sertakan terapi panas atau dingin

Menerapkan sejumlah layanan yang tepat dari panas atau dingin bila diperlukan, dapat memberi pengalaman luar biasa pada klien Anda. Misalnya, jika klien berada dalam posisi tertelungkup, tempatkan dua batu panas, dibungkus kain, di bawah bahu untuk membantu melemaskan daerah tersebut dan membantu relaksasi.

Anda juga dapat menempatkan dua batu hangat, terbungkus kain di belakang lutut untuk efek yang sama. Menggunakan kompres es adalah cara lain untuk mengatasi pembengkakan dan ketidaknyamanan sekaligus meningkatkan efek pijat.

Terlepas dari terapi Anda akan memutuskan untuk memasukkan hal tersebut ke dalam perawatan Anda atau tidak, penggunaan baik elemen hangat atau dingin akan membawa klien Anda ke keadaan relaksasi yang lebih dalam.

  1. Kenyamanan dengan membangun suasana interior

Anda akan terkejut dengan membuat sedikit perbedaan dekorasi. Memberikan klien Anda dengan suasana yang menyenangkan untuk memperkaya pengalaman mereka secara keseluruhan dengan menambahkan bunga, batu hias dalam mangkuk, atau gambar / lukisan yang indah. Trik lain adalah untuk menempatkan pesan motivasi di lantai atau bahkan langsung di bawah headrest sebagai stimulan visual.

  1. Memberi terapi pada bahu dan punggung

Pilihan untuk membantu dalam mengurangi stres pada bahu klien adalah dengan menempatkan handuk panas kering langsung di bawah bahu sementara klien berbaring dalam posisi tertelungkup.

Hal ini tidak hanya membantu menjaga bahu terasa nyaman, kehangatan dari handuk juga membantu dalam relaksasi otot. Jangan lupa guling atau bantal di bawah pergelangan kaki untuk menyangga punggung bawah.

Dengan memasukkan hanya beberapa elemen dalam sesi pijat Anda, akan membedakan Anda dari pesaing yang hanya menawarkan dasar-dasar pijat dengan sedikit perhatian terhadap detail. Klien Anda akan berterima kasih dan praktek Anda akan memetik hasil kerja keras Anda.