Persiapan Membuka Spa Massage Untuk Usaha Salon

Jika Anda pernah mengalami saat klien potensial menelepon untuk menanyakan apakah Anda menawarkan layanan seperti body scrub, spa lumpur atau perawatan spa lainnya, dan Anda harus menjawab “tidak”, pertimbangkan hal ini: jika klien pergi ke spa untuk mendapatkan perawatan yang dia cari, dia mungkin hanya ingin mendapatkan pijatan di sana, bahkan jika hanya demi kenyamanan.

Beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk menjalankan layanan spa yaitu:

  1. Scrub dan lumpur

Persediaan di salon Anda harus menawarkan spa scrub atau lumpur sebagai perawatan yang minimal. Sebuah handuk kencil adalah investasi besar.

Tidak hanya baik untuk perawatan spa, tetapi juga akan berguna ketika Anda perlu menggunakan handuk panas ke klien. Tindakan sederhana seperti menempatkan handuk hangat di wajah klien di akhir pijat adalah sentuhan yang bagus yang akan memberikan rasa nyaman setelah klien mendapatkan perawatan.

Setelah Anda menerapkan scrub atau lumpur kepada klien, gunakan handuk hangat untuk menghilangkan sisa scrub atau lumpur tersebut. Ada juga lumpur tanpa air yang tersedia, dan dapat dihilangkan dengan cara dikelupas.

Agar tidak kotor, Anda akan ingin melindungi meja pijat selama perawatan spa dengan menggunakan produk sekali pakai. Plastik dan lembaran kertas merupakan pilihan terjangkau dibandingkan menggunakan kain atau bahan yang lain.

Selimut thermal untuk menutupi klien sementara dilakukan masker lumpur pada sluruh tubuh adalah investasi murah lainnya. Handuk, waslap dan produk pembersih adalah satu-satunya biaya lainnya.

Jika Anda baru mulai melakukan layanan spa, produk seperti body scrub dan lumpur bisa dan harus dibeli dalam ukuran kecil. Sebaiknya Anda tidak membeli segalon atau lebih yang akan dipakai sebelum Anda menggunakannya sampai Anda melihat bagaimana kelanjutannya.

Setelah Anda yakin laanan Spa Anda menjadi bisnis yang potensial, maka mulai lah membeli bahan-bahan tersebut dalam jumlah besar.

  1. Parafin / Pelembab

Perawatan menggunakan parafin adalah cara yang baik untuk menambahkan pengalaman spa untuk salon Anda. Setelah Anda berinvestasi dalampengadaan parafin, Anda akan menemukan biaya menjadi lebih minimal untuk perawatan per tangan atau kaki.

Bahan ini sangat murah, itu adalah perawatan yang bagus dan tepat diberikan untuk merayakan ulang tahun klien, atau menawarkan kepada seseorang yang harus menunggu beberapa menit ekstra sebelum janji. Ini juga merupakan cara untuk meningkatkan bisnis Anda.

Parafin terasa nyaman untuk orang yang menderita arthritis di tangan mereka. Selain itu parafin dapat memberikan efek melembabkan pada kulit mereka yang telah pecah-pecah dan kering. Perawatan menggunakan parafin juga bisa dilakukan pada kaki atau siku, atau pada setiap bagian dari tubuh yang mebutuhkan kelembaban ekstra.

  1. Terapi batu

Pijat dengan mnggunkan batu panas dan batu dingin sering dianggap sebagai perawatan spa, tapi siapa pun yang telah terlatih dalam teknik ini dapat menawarkan pijat batu. Pijat batu panas tradisional bukan satu-satunya pilihan.

Saat ini ada batu panas yang dioperasikan dengan baterai isi ulang yang tersedia, sarung tangan yang dipanaskan, bambu hangat, kerang yang dipanaskan, dan masih banyak pilihan lainnya.

Silakan mencari pelatihan yang tepat dalam teknik ini, termasuk protokol keselamatan dan sanitasi serta kebersihan, sebelum melakukan terapi panas atau dingin.

  1. Memberi pelayanan spa di rumah

Terapis yang menyediakan pijat di tempat dapat menawarkan perawatan spa di rumah klien. Karena klien akan mandi di rumah, maka Anda tidak perlu mencuci produk. Hal yang sama berlaku bagi terapis yang berlatih dari rumah mereka sendiri, atau di studio yang menghauskan klien mandi.

Menggunakan body lotion yang bagus setelah perawatan ini dapat membuat kulit klien Anda merasa halus dan lembut yang akan menambahkan poin plus dalam peyananan salon ANda.

  1. Memanjakan dan bersantai

Satu nasihat: Jangan membuat klaim tentang apa yang terjadi setelah perawatan spa dilakukan, selain menjadi santai dan revitalisasi untuk kulit.

Hindari menjanjikan klien bahwa Anda akan menyingkirkan selulit, menetralkan racun atau membuat mereka dapat menurunkan berat badan. Perawatan spa, dengan sifatnya, adalah semua tentang mejadikan dan membuat klien merasa dimanjakan.